THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Rabu, 09 September 2009

Tips Menghindari Spoofing dan sniffing di Free Area Hotspot

Bagi teman2 yang sering memanfaatkan Area hotspot sebgai koeksi internetnya, harap behati2 dalam membuka account2 yang penting sperti account wordpress administrator, facebook, friendster dan account2 lainnya, karena dengan menggunakan trik spoofing maka apa yang sedan anda buka dan liat fi internet bisa di intip dari komputer laian.

pada tulisan ini, saya tidak akan membahas bagaimana cara mengitip teman browser, tetapi saya akan memberikan tips aman untk menhindari ancaman ini. pada prinsipnya tips spoofing itu akan meracuni (poisoining) dari router wifi dan kemudian membelokkan arah browser anda. so, untuk menghidari dari serangan orang jahil tersebut bisa anda gunakan tips berikut.

Gunakan Antivirus yang mendukung Firewall network

Banyak anti virus yang sudah mendukung fitur ini, tetapi setalah beberapa kali melakukan uji coba banyak anti virus yang tidak mampu mengatasi maslah ini. tetapi ada antivirus yang sudah saya uji dengan menggunakan beberapa macam tools untuk spoofing dan sniffing dan hasilnya sangat luar biasa. Avira premium lah antivirusnya. saya merekomendasikan AVIRA, karena hanya avira lah yang mampu mengatasi ini (walapun banyak antivirus yang menyediakan fasilitas firewall network, tetapi tetep aja lolos) tetapi yang premium ya..jangan yang free.

Ganti Mac Address

pada dasarnya spoofing dan sniffing itu akan mendeteksi mac address anda bukan IP router atau IP anda.

untuk itu, anda dapat menggunakan trik ini untuk mengatasi masalah ini. cukup ganti mac address aja, maka orang yang akan spoofing dan sniffing pasti akan bingung, karena tidak akan mendapat apa2..kasihan deh…loe.


0 komentar: