THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Jumat, 11 September 2009

Satelit Baru Indovision Sukses Lewati Tahap Pemisahan

JAKARTA - Satelit baru milik Indovision, Indostar II, dipastikan sukses melewati 16 tahap pemisahan dari roket peluncurnya (Breeze M) tepat pukul 17.13 WIB.


Pemisahan final ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, yaitu 9 jam 15 menit dari pukul 07.58 WIB, saat Satelit Indostar II diluncurkan dari Baikonur Kazakhstan. Dengan temperatur udara 14 - 16 derajat celsius dan kecepatan angin 4 - 6 m/sec, tidak ada kendala yang berarti dalam proses peluncuran ini.

Diperkirakan sekira hari ke-4, satelit ini akan masuk ke orbit geostasioner dan baru hari ke-9, satelit diperkirakan sampai ke 107.7E. Rencananya, satelit garapan Boeing ini akan melayani pelanggan Indovision di seluruh Nusantara pada pertengahan Juli mendatang.

"Satu lagi impian kami untuk terus meningkatkan dunia penyiaran dan pelayanan tercapai," ujar Arya M Sinulingga, Corporate Secretary Indovision yang ikut serta menyaksikan siaran langsung peluncuran Indostar II.

Menurutnya, momen bersejarah ini adalah salah satu wujud bangkitnya dunia penyiaran di Indonesia. Tidak ketinggalan, dekan dari Institut Teknologi Bandung dan dari Universitas Indonesia juga hadir menyaksikan langsung peluncuran satelit Indostar II ini sebagai delegasi dari Tanah Air.

Arya menambahkan bahwa ini merupakan wujud kepedulian Indovision terhadap pendidikan di Tanah Air melalui teknologi dan penyiaran. Satelit Indostar II ini memiliki kapasitas dua kali lebih besar dibandingkan dengan satelit terdahulunya, dimana nantinya akan melayani sekitar lebih dari 120 kanal. Dengan kemampuan ini, otomatis Indovision mampu memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan

0 komentar: